Alasan Oli MPX2 Menjadi Pilihan Terbaik untuk Motor Metic dengan Harga Terjangkau

16 komentar

 

 

oli MPX2 , Sumber gambar HondaCengkareng.com


Bisa naik motor tapi nggak paham per-oli-an ?

Sini-sini kita ngumpul belajar bareng tentang per-oli-an, mumpung ada rekomendasi oli untuk motor matic  dengan harga terjangkau dan kualitas terbaik di kelasnya.

Emang begitu sih, biasanya wania tahunya “Wush...wush, weeer..” . Yang penting motor jalan , nggak peduli  gimana kondisi daleman permesinan motor yang tiap hari telah berjasa mengantarnya.

Saat motor tiba-tiba mogok baru terasa horornya, panik bukan kepalang, padahal bensin masih penuh, apa ya...

Selayaknya barang yang tiap hari dipakai , motor juga butuh perhatian dan perawatan rutin yang dapat mengurangi resiko celaka berkendara. Jadi selayaknya kita melakukan cek dan perawatan motor di bengkel yang dapat dipercaya, seperti  Planet Ban.

Mengapa kita perlu melakukan perawatan motor di tempat yang terpercaya, karena untuk menghindari agar motor bukan menjadi baik tapi jadi rusak akibat salah penanganan.

Jadi ingat ya..Pilih Planet Ban saja untuk perawatan motormu.

Perawatan motor itu termasuk mengecek dan mengganti oli secara rutin, disini semua sudah paham kan apa fungsi dari oli, dan kenapa kita harus mengganti oli secara berkala.

Fungsi Oli pada Motor

Fungsi utama oli pada mesin untuk memberikan pelumasan pada setiap bagian mesin yang membutuhkannya. Seperti  “skincare” untuk wajah kita, gitu loh.. Jadi kita harus bisa pilih skincare apa yang dibutuhkan kulit kita agar tetap lembab, bercahaya dan awat muda.

Demikian juga mesin butuh spesifikasi yang sesuai dengan jenis kendaraan kita, agar tidak salah perawatan yang justru bisa menimbulkan jerawat, eh berkarat.

Fungsi kedua oli, adalah untuk mencegah kebocoran gas di ruang boiler. Oli selain berfungsi sebagai pelumas  juga dapat mencegah  emisi gas terjadi berlebihan di ruang bakar kendaraan.  Hal ini bisa berakibat fatal bahkan bisa mengkibatkan kebakaran bila mesin motor dibiarkan menyala terus menerus dalam kondisi seperti ini.

Fungsi ketiga oli, adalah untuk menurunkan suhu mesin, karena suhu mesin  bisa meningkat saat mesin bekerja keras.  Dengan adanya oli, mesin akan tetap terjaga suhunya sehingga motor nggak tiba-tiba mogok, tanpa jelas juntrungannya. Paham kan...

Fungsi keempat oli, adalah pengendali logam hasil gesekan. Seyogyanya saat mesin bekerja terjadi gesekan antar komponen . Hal demikian, akan menimbulkan kontaminan  sehingga memunculkan logam-logam akibat gesekan.  Oli mesin inilah yang berfungsi untuk memfilter logam tersebut agar tidak mengakibatkan kerusakan pada mesin motor.

Fungsi kelima oli, adalah  mencegah timbulnya  karat.  Setiap bagian dari mesin adalah berbahan dari logam, sehingga wajar jika bisa berkarat dengan berjalannya waktu. Adanya oli pada mesin bisa berfungsi untuk mencegah bagian-bagian mesin tidak timbul karat.

Oli mesin yang baik akan membentuk lapisan perlindungan pada dinding piston, yang berfungsi untuk mengurangi gesekan yang berlebihan dan memastikan sistem kerja mesin menjadi lebih halus.

Setelah tahu fungsi dari oli, apa kamu masih malas  melakukan perawatan motormu dengan mengganti oli secara berkala?

Sebaiknya kamu mengganti oli sesuai dengan petunjuk pabrik dan menyesuaikan dengan jenis motor yang  kamu miliki.

Oli MPX2  Untuk Motor Matic

Pasti kamu sudah kenal dong  dengan oli MPX2 ini ?

Oli MPX2 adalah salah satu jenis oli yang  dikembangkan oleh Honda Jepang, yang dijual dengan nama AHM (Astra Honda motor) Oil, oli ini khusus ditujukan untuk  pemakaian motor matic. Oli ini mempunyai spesifikasi  SAE, 1OW-30, API-SL, JASO: M8. Oli MPX2  merupakan pelumas berkualitas  karena mempunyai daya lindung terhadap mesin motor matic yang terbaik.

Lebih menyala lagi, oli  MPX2  juga dapat mengefisienkan pemakaian bahan bakar,  serta  mampu menjaga  peforma mesin tetap bertenaga. Oli MPX2 juga membantu mengurangi dampak emisi karbon di udara sehingga baik untuk lingkungan agar  bersih dari polusi udara.

Jenis motor apa saja yang cocok  menggunakan oli MPX2

Pada diskripsi pruduk oli MPX2 telah disebutkan, bahwa oli ini bisa digunakan untuk semua jenis motor metic merek Honda . Seperti  Bead, Beat Street, Genio, Scoopy, Vario 125, Vario 160, PCX, ADV 160, PCX e-HEV, termasuk juga Honda Forsa.

Harga Oli MPX2  sangat terjangkau

Oli MPX2  ini bisa didapatkan di dealer dan bengkel resmi Honda , bisa dibeli dalam ukuran 0,8 liter, -dengan harga Rp 52.000,- Namun demikian harga Oli MPX2 ini bisa saja dipengaruhi faktor geologis dan sebagainya dengan selisih yang tak banyak

Ada yang menarik dari oli MPX2  ini, pada botol dan stikernya yang berwarna putih dan tutupnya yang berwarna biru.  Untuk mengenali keaslian dari produk oli ini, harap diperhatikan ciri khas tersebut.

Jadi  jangan beli yang palsu ya...

Oke, semua telah terjawab atas pertanyaan mengenai oli MPX2  dan juga fungsi dari oli atau pelumas itu sendiri.

Semoga  teman-teman nggak ragu lagi untuk menggunakan oli MPX2  secara berkala , mengganti dan melakukan perawat rutin motor matic-mu di Planet Ban, pergunakan oli yang benar sesuai petunjuk ya, sahabat..


srisubekti.com
wife ordinary, writer, fiksianer, kompasianer, Content creator
Terbaru Lebih lama

Related Posts

There is no other posts in this category.

16 komentar

  1. Kalau mau mesin kendaraan awet, Kita harus pilih oli mesin yg benar² bgus donk....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget kak, jangan pakai oli sembarangan biar motor kita awet..ya, terima kasih sudah berkunjung kak

      Hapus
  2. Makasih info rekomendasinya, mbak..Sebelumnya aku asal ganti oli motor aja, gak mikir kualitas olinya buat kerja mesin. 👍🏻👍🏻

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas kunjungannya Mbak Lia, kita jadi belajar permotoran nih .

      Hapus
  3. Nah, karena itulah mulai dari sekarang saya beralih menggunakan Oli MPX 2 tiap kali ganti oli motor. Selain harganya terjangkau, juga kualitasnya juga oke

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget kak, semoga motornya awet dan enak dipakai ya kak . terima kasih

      Hapus
  4. Saya sekarang selalu pakai oli MPX 2 untuk motor Spacy saya. Harga terjangkau, performa mesin tetap terjaga dengan baik. Yang penting sih rutin ganti oli, jangan sampai lupa kalo nggak mau mesin motor 🛵 jadi rusak. Very nice info 👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, terima kasih kak. Semoga motornya jadi awet dan bisa mengantar kita dengan baik ya, kak .

      Hapus
  5. Agar motor awet, tahan lama dan tak cepat rusak maka harus rajin2 ganti oli. Beli oli yg berkwalitas ya di Planet Ban.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mbak, klo motornya metic lebih baik pakai oli MPX2 saja, harga terjangkau dan berkualitas.. Mba

      Hapus
  6. Karena sekarang pake motor matic saya juga pake MPX 2 kak

    BalasHapus
  7. Naah, betul kak , harga terjangkau dan bikin motor jadi awet, terima kasih atas kunjungannya 🙏

    BalasHapus
  8. Oli MPX 2 menjadi oli rekomendasi untuk motor matic ya bun. Aku pun rutin servis motor dan ganti oli. Setuju, ibarat skincare muka kita, motor pun mesti diperhatikan supaya lancar di jalan, motor awet dan nyaman dikendarai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, Mbak..bukan hanya wajah yang butuh perawatan rutin, motor juga .. apalagi tiap hari berjasa nganter kemanapun. Terima kasih kunjungannya Mbak Nurul..

      Hapus
  9. Betul banget, Mbak..bukan hanya wajah yang butuh perawatan rutin, motor juga .. apalagi tiap hari berjasa nganter kemanapun. Terima kasih kunjungannya Mbak Nurul..

    BalasHapus
  10. Iya, memang oli buat mesin tuh sepenting itu ya... Harus rutin diganti. Pilih oli dan bengkel terpercaya biar gak dapat yang abal-abal

    BalasHapus

Posting Komentar