"Layanngan Putus" Bukan Film Favorit Saya

Posting Komentar

 Kalau ditanya tentang film favorit, terus terang saya binggung. Karena sudah lama banget saya nggak pernah nonton film. Baik di bioskop, televisi, maupun lewat aplikasi yang ada di layar hp maupun laptop. Kenapa begitu, karena saya merasa waktu untuk menonton sudah habis. Memang semasa kuliah dan saat masih kerja menonton adalah salah satu hobi saya, tapi tidak untuk saat ini.

Meskipun begitu, beberapa waktu yang lalu saat genjar- genjarnya Layangan Putus riwa-riwi di TikTok, walau sepenggal -penggal aku sempat mengikuti.

Karena aku lihat antusias buibuk nitizen yang heboh, menirukan akting Kinan yang katanya sangat menjiwai.

Tema perselingkuhan rupanya masih menjadi favorit kaumku . Entah apa yang dalam pikiran mereka. Membayangkan suaminya berbuat seperti itu, dan siap-siap ngatur strategi seperti yang Kinan lakukan?

Diriku pun akhirnya penasaran dengan Layangan Putus dan mengikuti dari TikTik yang diuptade hanya setiap hari Sabtu dan Minggu. Akhirnya selesai juga itu film 

Layangan Putus yang aslinya diputar di We TV itu akhirnya dipost oleh orang-orang baik yang peduli pada kita - kita yang tak mampu nonton di TV berbayar itu  Termasuk diriku lah .

Kisah Layangan Putus ini bermula dari sebuah keluarga yang sebelumnya tambak bahagia dan harmonis. Mas Aris, Kinan dan Raya putrinya. Namun keharmonisan itu punah ketika Mas Aris mulai mengenal Lydia yang selingkuh dengannya. Mas Aris mulai sering berbohong dan telat pulang. Sampai suatu ketika ART Kinan memberitahu telah menemukan anting-anting di saku jas Mas Aris, padahal itu bukan punya Kinan . Sejak saat itu Kinan yang sedang mengandung anak kedua itu melakukan penyelidikan, semula Kinan mengira Mas Aris Selingkuh dengan Miranda rekan bisnisnya. Karena selama ini diketahui Mas Aris dan Miranda sering bersama. Akhirnya diketahui kalau Mas Aris Selingkuh dengan Lydia yang berprofesi sebagai psikolog di sekolah Raya putrinya.

Karena stres dan capek akhirnya kandungan Kinan lahir sebelum waktunya an meninggal, Kinan jadi tambah stress dan menuding bahwa Mas Aris lah pelakunya yang menyebabkan musibah ini terjadi. Setelah ketahuan selingkuh bahkan kedapatan mereka berdua habis pergi ke Kambochia tempat libur impian Kinan.  Mereka bertengkar dan Mas Aris keluar dari rumah tinggal bersama Lydia. Kinan minta cerai tapi Aris tidak mau mencersikannya bahkan hendak dimadu. Keinginan bercerai dari Aris semakin kuat setelah ketahuan Aris dan Lydia bercinta di kamar Kinan, mereka mengira Kinan pergi padahal sudah di rumah 

Akhirnya permohonan perceraian Kinan dikabulkan, dan Raya hidup bersama Kinan. Aris menyesali telah kehilangan istri dan anak tercinta hanya demi Lydia.

Kisah Layangan Putus ini diangkat dari kisah nyata yang ditulis Mommy ASF di Grup Kepenulisan KMB.

Namun kisah Layangan Putus yang diperankan oleh Putri Marino, Reza Rahardian dan Anya Gerardine ini agak berbeda dengan apa yang tulis Mommy ASF walau pada intinya sama yaitu, perselingkuhan yang berujung perceraian.

Demikian tenteng Layangan Putus yang bukan film favorit tapi tetep aku ikutin cerita menarik.

Bukan Raya, koleksi foto pribadi 



srisubekti.com
wife ordinary, writer, fiksianer, kompasianer, Content creator

Related Posts

Posting Komentar