Mengatasi Bad Mood Dengan Candy Game

Posting Komentar

  

koleksi pribadi


 

Siapa sih yang nggak pernah mengalami bad mood, selalu siaga 86 terus? Kalau ada orang yang seperti itu patut diacungi jempol, boleh dong shere apa rahasianya! Kamu termasuk yang mana tak pernah mengalami bad mood atau justru tiap hari bad mood. Jangan dong!

Bad mood adalah kondisi dimana seseorang mengalami perasaan buruk atau unfeliing, suasana hati yang sedang tidak baik-baik saja yang terjadi dalam kurun waktu tertentu. Karena suasana hati seseorangitu tidak stagnan, bisa mengalami perubahan naik turun yang dipengaruhi oleh banyak hal. Bisa oleh lingkungan sekitarnya, karena perilaku orang lain di sekitarnya atau mungkin pekerjaan dan keseharian yang membosankan.

Biasanya seseorang kalau sedang mengalami bad mood dia akan menjadi malas-malasan, atau kalau sedang mengerjakan sesuatu akan kacau hasilnya.Misalnya masak rasa masakannya akan jadi tak sesuai yang diharapkan. Sehingga bad mood ini sangat mengganggu pekerjaan kita dan hidup kita. Walaupun datangnya bad mood tidak bisa kita tolak, namun setidaknya kita bisa mengatasi atau melawan agar tidak berlalrut-larut.

Bagi aku sendiri yang banyak sendirian di rumah sering banget aku mengalami bad mood, walau secara usia seharusnya sudah tak mengalami yah...

Berbagai Cara Untuk Mengatasi Bad Mood

1.      Cepat-cepat ambil air wudhu sholat entah itu sholat fardhu atau solat sunnah, kalau sudah selesai baca Al-Quran sampai kamu merasa lelah sendiri, kemudian tidur.

2.      Bermain hp buka aplikasi kesukaan, kalau saya lebih suka buka Shoppie , selain suka lihat barang-barang yang bagus ( tapi gak beli loh..) aku suka bermain game yang ada di Shoppie terutama Candy Game, apalagi kalau ada event mengejar level wah, cercep banget ( haahhh) . Walau pun begitu pantang bagiku untuk membeli koin jadi ya.. hati-hati jangan sampai game over. Oh iya.. tak terasa aku sudah ada di level hampir 900. Banyak sekali tantangannya semakin tinggi level, tapi ya itu... kadang justru memperburuk bad mood karena bisa-bisa lupa waktu. Padahal pekerjaan menumpuk (Haaah ..)

3.      Telpon keluarga, saudara teman, atau membuka grup WA alumni yang kadang isinya lucu-lucu, kadang-kadang juga ikut berkomentar.. Oh iya, ternyata aku punya banyak banget grup WA alumni, walaupun terkadang tidak dibuka jadi clear chat belaka.

4.      Pergi ke tempat-tempat yang kita sukai, kalau aku paling suka ke tempat belanja entah itu pasar tradisional, kios atau warung sampai ke mall dan toko retail modern. Semua aku suka apalagi kalau ada diskon-diskon...(hahaha)

5.      Ke Perpustakaan mencari buku-buku yang kita suka, atau membaca novel yang kita suka.

Demikian hal-hal yang aku lakukan bila sedang bad mood..

Kalau kamu, bagaimana..

srisubekti.com
wife ordinary, writer, fiksianer, kompasianer, Content creator

Related Posts

Posting Komentar