Bagi Bu Yuli, Boleh Tua Tapi Tak Boleh Renta

5 komentar

 



 

Bagi kebanyakan orang memasuki usia senja adalah saatnya pensiun, saatnya undur dari berbagai macam kegiatan yang menguras fisik, dan hanya berleha-leha bersama anak cucu.

Hal demikian tidak berlaku bagi Bu Yuli, tetangga sebelah rumah yang mempunyai nama asli Siti Zulaikha. Karena justru diusianya yang senja namanya mulai banyak dikenal orang sebagai pelatih Senam Tera. Ibu dari 4 orang anak dan 8 orang cucu ini saat ini memasuki usianya yang ke 67 tahun. Beliau tetap sehat dan bisa mengerjakan berbagai macam kegiatan, selain melatih senam beliau juga membuka usaha katering. Menerima pesanan berbagai macam makanan dan snack untuk berbagai acara.

Bermula dari kakinya yang sakit karena tergelincir Bu Yuli mulai tertarik dengan Senam Tera yang mempunyai banyak manfaat untuk menjaga kesehatan dan mengatasi berbagai keluhan penyakit, seperti diabetis, kolesterol, jantung dan berbagai penyakit tua lainnya. Awalnya hanya untuk kesehatan diri sendiri, namun karena dinilai Bu Yuli mampu melaksanan gerakan Senam Tera dengan baik dan benar beliau diusulkan untuk mengikuti pelatihan untuk menjadi instruktur dan melakukan uji sertifikasi, sehingga bisa melatih senam sendiri.

Sejak saat itu di usianya yang memasuki usia 55 tahun, Bu Yuli mulai melatih Senam Tera diberbagai tempat seperti di bank-bank yang melayani pengambilan pensiun dan Kodim Kudus.

Pada saat terjadi pandemi Covid-19 kegiatan senam banyak yang terhenti sehingga Bu Yuli mendirikan sendiri kelompok senam Sekar Melati dengan anggotanya terbatas agar tetap aman dari penularan Covid-19. Namun setelah pandemi mereda anggota Senam Sekar melati pun bertambah dan saat ini ada sekitar 50 orang yang terdiri dari berbagai usia rata-rata usia pensiun.

Selain itu Bu Yuli juga masih mendapat tawaran untuk melatih senam di berbagai tempat, karena manfaat Senam Tera makin dirasakan dalam memjaga kebugaran dan kesehatan tubuhnya.

Saat ini Bu Yuli sedang menjalani ibadah umroh ke Tanah Suci Mekkah, semoga di sana beliau selalu sehat sehingga bisa menjalankan ibadah dengan lebih khusuk dan sempurna, Aamiin.

srisubekti.com
wife ordinary, writer, fiksianer, kompasianer, Content creator
Terbaru Lebih lama

Related Posts

5 komentar

  1. Keren banget bu...masih beraktivitas dan produkstif di usia senja...semoga saya juga bisa seperti itu

    BalasHapus
  2. Waw, inspiratid bangeettt. Di usia 60an bahkan masih bisa jadi pelatih senam kereeen ✨ jadi malu aku yg masih muda ini sering mager olahraga hehe

    BalasHapus
  3. Inspiring sekali Bu Yuli ini, ya, Bu. Di usianya ia tetap bisa memberikan manfaat bagi banyak orang. Btw, senam tera ini baru banget di saya. Jadi pengen tahu detail senam ini, Bu.

    BalasHapus
  4. Masya Allah keren banget Bu Yuli di usia senja masih aktif bergerak dan menjadi instruktur senam tera. Aku ikut kelompok senam tera dekat rumah kalah deh sama bapak dan ibu yang lebih senior semangatnya sehat selalu ya Bu Yuli

    BalasHapus
  5. aamiin, semoga ibadah beliau lancar di tanah suci. untuk usia 67 tahun keren juga masih energik apalagi sanggup melatih senam.

    BalasHapus

Posting Komentar