Dari Ibu Rumah Tangga Menjadi Blogger itu Asyik

1 komentar

 



 

Menjadi blogger adalah bukan sebuah cita-cita saat aku masih sekolah dan usia anak-anak. Tentu saja karena saat itu aku belum mengenal istilah blogger, atau mungkin memang belum ada blogger. Jamanku dulu masih jaman punya telpon rumah aja sudah keren, belum ada internet dan telpon genggam.

Namun jaman semakin maju, awal-awal kuliah tahun 80-an era komputer sudah dimulai. Jadi mau tidak mau aku pun harus belajar, karena saat itu ada program semua mahasiswa di Undip harus mengikuti kurus komputer gratis yang di selenggarakan pihak universitas. Walaupun begitu saat penyusunan skripsi aku masih tetap menggunakan mesin ketik manual yang bunyinya bisa memecah keheningan malam saat aku mengetik skripsi malam.

Memasuki dunia kerja, internet melalui sambungan modem telpon pun dimulai, walau itu bukan bagian pekerjaanku, aku melihat bunyi derit saat operator mengirimkan laporan ke kantor pusat setiap sore ketika kantor hendak tutup.

Lagi-lagi aku hanya melihat belum jadi pelaku pengguna internet dan komputer. Sampai saatnya aku memutuskan menjadi ibu rumah-tangga dan tinggal di pedalaman Kalimantan. Untuk berhubungan dengan keluarga dan teman-teman mulailah aku mengenal telpon genggam dan berlahan mulai mengunakan internet untuk bermediasosial.

Sejak mengenal internet dan media sosial, aku mulai menyukai dunia tulis-menulis. Awalnya sih hanya menulis puisi, cerpen atau sekedar tulisan yang berbau kesusasteraan sesuai dunia kuliahku dulu. Namun sejak mengenal teman-teman di Kompasiana aku mulai mengenal menulis di blog atau menjadi blogger. Yang awalnya hanya menulis di Kompasiana mulai membuat blog pribadi.

Beberapa komunitas blogger pun aku ikuti, job-job sebagai blogger pun akhirnya aku ambil. Alhamdlillah, sejak itu aku merasakan mempunyai uang darihasil keringat sendiri yang sudah lama tidak aku rasakan sejak memutuskan untuk berhenti bekerja dulu.

Menjadi blogger itu asyik, kita bisa menjadi diri kita sendiri. Kita bebas menulis sesuai passion yang kita suka, bahkan untuk sekedar menulis curhat pun asyik bila kita bisa mencurahkan dengan baik, dan enak dibaca dan dinikmati orang lain.

Lebih asyiknya lagi sejak bergabung dengan Blogger Crony Community, aku bisa mengenal banyak teman sesama blogger dan mengikuti beberapa tambahan ilmu yang diberikan oleh BCC.  Alhamdulillah, job bukan hanya dari menulis blog saja namun juga dari bermediasosial seperti Instagram dan Twitter.

Jadi aku sangat bersyukur bisa menjadi blogger, aku bukan lagi ibu rumah-tangga biasa tetapi juga seorang blogger yang harus selalu menimba ilmu agar tulisan-tulisanku bermanfaat bagi yang membaca.

Terima kasih Blogger Crony Community.

#BanggaJadiBlogger

srisubekti.com
wife ordinary, writer, fiksianer, kompasianer, Content creator

Related Posts

1 komentar

  1. Saya juga seneeeng pas tau ada platform bernama blog ini mba. Krn saya suka menulis, dan buat saya waktu itu, blog lebih memudahkan Krn online, daripada menulis di diary 🤣. Bedanya kalo dulu awal2 tulisan receh banget hanya curhat ga jelas, kalo skr lebih ke pengalaman pribadi traveling dan kuliner. Dipikir2, menulis sesuatu yg sesuai passion sekalian sharing, lebih asyik drpd tulisanku yg lama 😅. Ga jelas isinya kalo itu 🤭.

    BCC salah satu komunitas yg saya ikutin juga. Seru dan menurut saya komunitas yg paling hidup juga sih. Lebih rame respon member nya, jadi tiap sharing tulisan, ga ngerasa sepi. Soalnya ada bbrp komunitas yg kayak udh ga aktif. Sepiiii banget 😅

    BalasHapus

Posting Komentar